Warcraft III – Apakah Game Ini Terlalu Tua Untuk Bermain Game?

Game strategi selalu sangat populer di kalangan kerumunan game. Bukan rahasia lagi bahwa game-game ini membuat pemain tetap aktif dan siap, siap untuk mencoba sesuatu yang baru setiap hari. Warcraft III selalu menjadi salah satu game paling populer sepanjang masa, tetapi seiring bertambahnya usia, gamer bertanya-tanya apakah Blizzard berencana memperbaruinya ke versi yang lebih baru yang lebih modern.

Sementara banyak gamer masih memainkan Warcraft III untuk grafik luar biasa dan kemungkinan tak terbatas yang ada dalam jenis gim ini, ada beberapa yang sudah lanjut usia dan perlu istirahat dari memainkan gim-gim ini. Jadi mengapa perusahaan membuat game yang tidak memungkinkan gamer bermain sama sekali? Nah, itu adalah salah satu pertanyaan terbesar dan misteri tentang game-game ini. Bagaimana mereka bisa mengharapkan pemain untuk terus memainkan game yang sama yang telah mereka mainkan selama bertahun-tahun?

Ketika Blizzard mengumumkan bahwa mereka akan pensiun dari Warcraft III dan akan mengubah alur cerita, banyak gamer tidak menerima kabar ini dengan baik. Beberapa mengatakan bahwa ini adalah langkah buruk oleh perusahaan, sementara yang lain mengatakan itu bagus karena alur ceritanya terlalu sederhana. Tetapi mengapa mereka harus membuat game baru dan merilisnya ke publik ketika pemain sudah bosan dengan game ini? Beberapa gamer mengatakan bahwa Blizzard membuat game menjadi usang dengan menjauhkannya dari pasar dan menarik orang menjauh dari versi game yang lebih lama.

Jelas bahwa beberapa karyawan Blizzard merasa seolah-olah mereka telah berdamai dengan para gamer yang sudah tua yang telah memainkan Warcraft III sejak awal. Ini mungkin benar, tetapi mereka harus berhenti membuat permainan menjadi surut, jika mereka ingin membuat para gamer tertarik.

Dalam banyak hal, gamer ini dapat disalahkan atas kematian Warcraft III. Mereka pikir mereka mendapatkan permainan yang tidak hanya penuh aksi dan kegembiraan, tetapi juga menantang dan menyenangkan. Tentu saja, mereka lupa tentang versi permainan yang lebih lama ketika mereka memainkan permainan baru, sehingga mereka tidak bisa menyalahkan permainan untuk keberhasilannya.

Jadi, sudah waktunya bagi Blizzard untuk berhenti membuat game yang tak seorang pun ingin bermain lagi. Mereka harus membawa versi gim yang lebih baru. Tidak ada yang mau bertahan dengan permainan yang tidak sesulit yang biasa mereka mainkan. Juga, para gamer yang semakin tua ini perlu menyadari bahwa Warcraft III adalah salah satu game strategi terbaik di luar sana, dan mereka perlu memastikan bahwa mereka melakukan transisi ke sesuatu yang lebih baru.

Bagi banyak gamer, alur cerita adalah bagian paling menarik dari gim, jadi ini bisa menjadi alasan mengapa gim ini membuat orang tertarik. Jika mereka bisa mendapatkan game baru yang lebih penuh aksi dan lebih mudah untuk dimainkan, mereka akan menemukan bahwa mereka tidak perlu mengeluarkan uang untuk membeli versi terbaru dari game. Mereka tidak hanya akan menghemat uang yang akan mereka habiskan untuk versi baru, tetapi mereka juga akan dapat membeli semua konten tambahan yang telah hilang.

Warcraft III bukan permainan yang harus dihentikan, tetapi pertanyaannya adalah: akankah Blizzard dapat mengubah gameplay yang cukup untuk menarik generasi gamer baru? Sementara banyak yang masih menyukai permainan ini, sepertinya para gamer yang lebih muda pindah ke gim lain, meninggalkan gim yang telah ada selama beberapa waktu.